Tempat Wisata Malang Terpopuler

Malang merupakan tempat yang cocok untuk dijadikan sebagai destinasi wisata bagi para wisatawan baik wisatawan local maupun wisatawan luar daerah dan bahkan mancanegara. Hal ini karena memang lokasinya yang cukup strategis untuk berwisata.

Selain itu kawasan yang ada di dataran tinggi, tentunya menjadi salah satu kelebihan kabupaten Malang ini. Sebagian besar kawasan Malang dikelilingi oleh pegunungan-pegunungan dan di bagian selatan Malang berbatasan langsung dengan pantai selatan.

Hal inilah yang menjadikan Malang memiliki sejuta potensi wisata yang pantas untuk dikunjungi wisatawan. Nah kira-kira wisata mana yang cocok untuk anda masukkan ke dalam daftar paket wisata malang? Berikut ini pilihanya:

Museum Angkut Malang.

museum angkut

Museum yang satu ini memang sangat berbeda dengan museum yang lainnya karena disini anda bisa menemukan berbagai jenis alat transportasi yang sudah ada sejak zaman dahulu sampai sekarang. Tak hanya alat transportasi yang dari Indonesia saja, anda juga bisa menyaksikan berbagai jenis alat transportasi yang ada di luar negeri. Jadi, jika anda yang ingin ataupun sedang berlibur di Malang, maka tak ada salahnya jika mampir untuk melihat berbagai jenis alat transportasi di museum angkut malang ini.

Museum yang terletak di Jalan Terusan Sultan Agung no. 2  ini memiliki luas 3,7 ha sehingga anda  bisa menikmati berbagai macam angkutan sepuasnya disini. Untuk  bisa memasuki Museum ini, anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 70.000,- (hari biasa) dan Rp 100.000,- untuk akhir pekan. Harga tersebut sudah termasuk d topeng dan runway 27.

Museum Malang Tempo Doeloe

museum malang tempo dulu

Museum yang terletak jl. Gajah Mada 2 ini relatif baru karena baru dibuka pada Oktober 2012. Museum ini menjadi museum milik perseorang yang sangat cinta akan sejarah yakni Dwi Cahyono. Pembangunan museum ini sudah dirintis sejak tahun 1996. Setiap ruang yang ada di museum ini memiliki tema masing-masing seperti penggalian data arkeologi, tema prasejarah, Kerajaan Mataram kuno, Kanjuruhan, pertapaan Ken Arok, Kerajaan Singasari, Kerajaan Majapahit, dan benteng Malang. 

Untuk pengunjung malang tour yang ingin belajar sejarah kota Malang, museum ini juga memiliki ruang kaleidoskop yang akan memutarkan dokudrama sejarah Kota Malang sehingga anda bisa mempelajari sejarah Malang dengan cara yang lebih mengasikkan.

Pantai Balekambang

pantai balekambang

Pantai Balekambang adalah salah satu pantai di Malang yang populer. Selain menawarkan panorama pantai yang indah, pantai yang terletak di Kecamatan Bantur ini juga memiliki spot menarik berupa pura yang berdiri megah di pulau Ismoyo, tak jauh dari pantai ini. Di pura tersebut seringkali diadakan acara ritual Jalanidha Puja dan Suroan. Keunikan inilah yang mengundang kedatangan banyak wisatawan untuk menyaksikan proses upacara ritual yang diadakan warga setiap tahun nya. 

Tak sulit untuk mencapai Pulau Ismoyo, tempat berdirinya pura upacara keagamaan tersebut. Anda tak perlu menyewa perahu karena sudah ada jembatan yang menghubungkan pantai ke Pulau Ismoyo. Di sepanjang titian jembatan penghubung, Anda bisa menikmati panorama pantai balekambang yang indah.

Itu tadi beberapa tempat wisata populer yang bisa anda kunjungi saat liburan. Saat ini ada layanan tour yang menawarkan harga paket wisata malang murah yakni ihsan travel. Meskipun menyediakan harga paket yang murah, ihsantravel.com tetap memberikan fasilitas yang lengkap untuk anda saat liburan. 

0 comments